Jumat, 12 Oktober 2012

INDAHNYA KEBERSAMAAN

Ukhuwah islami sungguhlah sangat diperlukan dalm kehidupan. Dalam penerapan makna kehidupan sangatlah penting untuk menjalin ukhuwah diantara sesama. Semua yang kita lakukan tidak akan lepas dari orang lain dan kebutuhan kita terhadap orang lain sangatlah besar.

Kegiatan Workshop TIK kerjasama UPN Surabaya, TELKOM Indonesia dan Majlis Muwasholah Baina Ulamail Muslimin tidak hanya terbatas materi kegiatan tetapi juga menumbuhkan ukhuwah diantara peserta. Dalam hal sajian materi memang tidak diragukan lagi akan menambah wawasan keilmuan peserta, tetapi ada hal yang menarik didalamnya yang tidak akan mampu dirasakan manakala kita hanya terpusat dengan jadwal materi yaitu Ukhuwah.

Para peserta yang datang dari berbagai pondok pesantren di wilayah Mataraman II akan memperoleh pengalaman dan rekan kerja yang nantinya bahu membahu mensukseskan keberhasilan acara tersebut. Kegiatan tersebut mendorong mereka untuk saling Share ilmu dan wawasan baik materi kegiatan maupun hal-hal mengenai daerah masing-masing.

Tidak hanya peserta yang bahu membahu menjalin ukhuwah tapi para panitia, pemateri dan para sponsor juga akan menjalin hubungan itu dengan kesuksesan acara ini. Bertambahlah ilmu dan rekan berkat terlaksananya kegiatan Workshop TIK masuk pesantren ini.

Untuk itu sangatlah pas manakala setelah kegiatan ini selesai para peserta dan panitia penyelenggara tetap dalam satu kesatuan membentuk sebuat komunitas yang nantinya akan berlanjut menjadi pasukan tangguh penerus perjuangan saudara-saudara muslim Indonesia. Kami berharap semoga ilmu yang kita dapatkan dari kegiatan ini bisa diamalkan nantinnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar