Jumat, 12 Oktober 2012

WORKSHOP TIK MUWASHOLAH

Pengisi Acara
Selaras dengan tujuan pendidikan Indonesia dan untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjadikan bangsa yang bermartabat diantara negara-negara di dunia, maka haruslah bangsa ini mempunyai pemimpin yang mampu mengarahkan dan membawa bangsa ini dengan baik. generasi penerus juga harus dipersiapkan supaya kelak akan menjadi benteng dan pangeran-pangeran bangsa.
 

Hal ini haruslah difikirkan oleh bangsa ini karena kedaulatan ada ditangan kita sendiri sebagai bentuk pemerintahan dari oleh dan untuk rakyat. Tugas mulia itulah yang akan dipikul oleh generasi-generasi penerus bangsa yang nantinya akan membawa bangsa ini kearah yang lebih baik. Santri dalam hal ini merupakan bagian dari generasi penerus harus mampu mendayagunakan kemampuan yang dimilikinya untuk mengemban tugas tersebut, tidak hanya bertumpu kepada keilmuan agama tapi juga keilmuan umum yang akan menjadi bekal melangkah kedepan.

 Dalam rangka meningkatkan kemampuan santri dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, perlu kiranya diadakan pelatihan-pelatihan yang akan mendorong kemajuan santri itu sendiri. 
Menanggapi hal ituTelkom Indonesia bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" dan Majlis Muwasholah baina Ulamail Muslimin mengadakan road show Workshop TIK masuk Pesantren di berbagai daerah di Jawa Timur. Diantara kota yang dijadikan tuan rumah dalam acara tersebut adalah Sampang, Sidoarjo, Tuban, Ponorogo, dan Malang.

Sampai saat ini workshop telah berjalan dan sudah sampai di kota Reog Ponorogo. Adapun tuan rumah acara ini adalah PP Hudatul Muna II yang beralamat di Jenes Ponorogo. Peserta dalam workshop ini adalah utusan dari pondok pesantren lingkup Mataraman II (Madiun Sekitar). Ikut dalam Workshop tersebut utusan dari PIP Tremas Pacitan yang merupakan Pondok Pesantren Tertua di daerah Pesisir Selatan. Keikutsertaan mereka dalam acara ini bertujuan agar pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu agama mampu bersaing di dunia global dan selaras dengan perkembangan teknologi.

Semoga Kegiatan ini bermanfaat dan membawa kesuksesan dimasa yang akan datang, Amien..
Bravo Indonesiaku!!




1 komentar: